Rencana May Kembali Ditolak Uni Eropa, GBPUSD Melemah 125 Pip

Rencana May Kembali Ditolak Uni Eropa, GBPUSD Melemah 125 Pip

Jum'at, 21 September 2018 19:21:56 WIB

GBPUSD kembali tertekan dan melemah tajam ke level 1.3150 di awal perdagangan sesi AS. Pertemuan antara Perdana Menteri Inggris Theresa May dengan seluruh perwakilan Uni Eropa di Salzburg yang dikabarkan tidak membuahkan hasil positif kembali membebani performa mata uang poundsterling.

Para perwakilan Uni Eropa kompak menolak rencana Britain's Chequers Plan dan akan tetap menjalankan konferensi tingkat tinggi (KTT) pada bulan November nanti. Salah satu perwakilan Uni Eropa, Tusk dan Juncker, mengatakan bahwa rencana Inggris yang dijelaskan oleh May tidak bisa dijalankan. Perbatasan Irlandia masih menjadi masalah pelik dalam negosiasi Brexit.

Padahal May berjanji kalau November nanti merupakan batas akhir final outlook negosiasi Brexit.

Hasil pertemuan informal tersebut jelas membuat May terpukul, pasalnya May harus memberikan outlook kembali di Konferensi Partai Konservatif yang selama ini cenderung bersikap skeptis pada rencana May yang hingga kini selalu stagnan dan belum menghasilkan outlook positif yang nyata.

May yang dijadwalkan akan menyampaikan pernyataan mengenai hasil pertemuan informal tersebut juga diperkirakan tidak akan memberikan kejutan apa-apa dan berpotensi kembali menekan poundsterling. Pukul 19.16 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.3151 melemah sekitar 125 pip dari level tertinggi hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search