Rencana Meningkatkan Defisit Italia Turut Menekan EURUSD

Rencana Meningkatkan Defisit Italia Turut Menekan EURUSD

Kamis, 27 September 2018 19:07:43 WIB

Selain tertekan oleh menguatnya dollar pasca The Fed menaikkan suku bunga dini hari tadi, pergerakan EURUSD juga tertekan oleh kabar ditundanya pertemuan pemerintah Italia terkait pembicaraan anggaran. Selain itu, para pelaku pasar juga mengantisipasi bahwa pemerintahan negara ekonomi ketiga terbesar di zona euro itu dikabarkan akan meningkatkan target defisitnya.

Media di Italia melaporkan bahwa ada kemungkinan koalisi pemerintahan Italia akan mengupayakan kenaikan defisit hingga 2,4% untuk tahun 2019 mendatang. Munculnya ketidakpastian akan anggaran pada tahun fiskal Itali tersebut telah meningkatkan potensi penurunan permintaan euro. Kondisi politik ini memang menjadi kekhawatiran para investor pasalnya koalisi pemerintahan yang sempat diisukan sebagai anti-euro.

Pukul 19.05 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1709 melemah sekitar 26 pip dari harga penutupan sesi kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search