Rencana Negosiasi Dagang (Lagi) AS -China Telah Menopang Kenaikan USDJPY ke 108.44

Rencana Negosiasi Dagang (Lagi) AS -China Telah Menopang Kenaikan USDJPY ke 108.44

Jum'at, 04 Januari 2019 16:34:09 WIB
USDJPY bergerak naik pada hari Jumat ke level 108.44 pada harapan terbaru untuk pembicaraan dagang antara AS dengan China akan menghasilkan beberapa kemajuan, namun tingkat kepercayaan pasar masih lemah di tengah ketakutan terhadap melambatnya pertumbuhan global.

Sentimen pasar membaik setelah China mengkonfirmasi bahwa pembicaraan dagang dengan Amerika Serikat akan di adakan pada tingkat wakil menteri di Beijing pada tanggal 7-8 Januari. Ketegangan dagang antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia telah mengguncang pasar keuangan untuk sebagian besar tahun 2018.

Margaret Yang, analis pasar di CMC Markets mengatakan bahwa sentimen telah bergeser menunju ke sisi yang positif, yang menyebabkan kita melihat mata uang yen melemah dan dollar Australia menguat.

Namun, ketakutan terhadap perlambatan tajam dalam pertumbuhan ekonomi dan kegagalan pembicaraan dagang kemungkinan akan membuat investor masih menjauh dari aset berisiko dalam beberapa pekan mendatang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search