Rencana Pertemuan AS dan China Melemahkan Dolar AS Dari Level Tinggi 13-1/2 Bulan

Rencana Pertemuan AS dan China Melemahkan Dolar AS Dari Level Tinggi 13-1/2 Bulan

Jum'at, 17 Agustus 2018 13:35:23 WIB
Dolar AS melemah dari level tertinggi dalam 13-1/2 bulan terhadap sekeranjang mata uang utama di hari Jumat karena pembicaraan pekan depan antara China dan Amerika Serikat telah berikan beberapa harapan bahwa dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia akan menemukan cara untuk redakan krisis perang dagang.

Indeks dolar, yang mengukur pergerakan dolar terhadap enam mata uang utama turun 0,1% di 96.54.

Dolar AS naik ke level 96.98, tertinggi sejak akhir Juni 2017, pada hari Rabu ketika jatuhnya lira Turki dan kekhawatiran perekonomian China telah melukai mata uang negara berkembang, mendorong naik permintaan untuk aset safe haven dolar.

Namun, dolar kemudian kehilangan tenaganya, setelah China dan Amerika Serikat pada hari Kamis sepakat untuk mengadakan pertemuan untuk pembicaraan dagang pada tanggal 21-22 Agustus, membantu meredakan sentimen risk aversion di pasar secara luas.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search