Respons Kekhawatiran Resesi, USDJPY Menyentuh Terendah 6 Pekan

Respons Kekhawatiran Resesi, USDJPY Menyentuh Terendah 6 Pekan

Senin, 25 Maret 2019 11:00:43 WIB

USDJPY bergerak melemah saat pasar merespons berlebihan indikasi akan adanya resesi ekonomi global. Pasar telah merespons data lemah ekonomi zona euro, yaitu kontraksi aktivitas manufaktur negara-negara utama blok perdagangan mata uang tunggal itu pada akhir pekan lalu saat USDJPY berkurang 0,82 persen atau 91 pip saat penutupan sesi AS, Jumat.

Sebelumnya, pada Kamis, Federal Reserve mempertahankan bunga acuan di 2,5 persen sekaligus menurunkan proyeksi pertumbuhan GDP AS di 2019, dari semula 2,3 persen, pada akhir tahun lalu, menjadi 2,1 persen. Sementara itu, ada spekulasi yang berkembang bahwa Fed akan dipaksa untuk menurunkan suku bunga sebelum tahun ini berakhir, dan dana berjangka Fed sekarang diperkirakan memiliki peluang kenaikan sebesar 60 persen.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 109.77, turun 10 pip dari penutupan akhir pekan dan sempat menyentuh level terendah enam pekan di 109.69.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search