Rilis PPI Bagus, Dollar Mendapat Sentimen Positif

Rilis PPI Bagus, Dollar Mendapat Sentimen Positif

Selasa, 11 Desember 2018 21:36:23 WIB

Dollar mendapat sentimen positif dari rilis data Producer Price Index (PPI) pada bulan November yang tumbuh di atas ekspektasi. Sebelumnya pertumbuhan harga produksi di AS itu diestimasikan tidak tumbuh atau diangka 0,0% dibandingkan pada bulan sebelumnya yang tumbuh 0,6%.

Kenyataannya harga produsen selama bulan November naik 0,1% ditopang oleh kenaikan biaya sektor jasa, meski biaya produk energi membukukan penurunan tajam selama November.

Sedangkan harga produsen yang tidak menghitung makanan, energi, dan jasa perdagangan atau yang biasa disebut core PPI meningkat 0,3%. Ini juga di atas ekspektasi pasar yang hanya tumbuh 0,1%.

Meski begitu, pertumbuhan angka PPI ini masih membukukan pelambatan yang nantinya akan berdampak pada melambatnya pertumbuhan inflasi. Besok, angka inflasi AS akan rilis dengan ekspektasi tidak tumbuh atau diangka 0,0%.

Hingga pukul 21.34 WIB kekuatan dollar berdasarkan indeks dollar berada di level 97.24 setelah sempat menyentuh level terendah 96.87.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search