Risk Appetite Meningkat, USDJPY Masih Berpotensi Naik

Risk Appetite Meningkat, USDJPY Masih Berpotensi Naik

Selasa, 10 Juli 2018 23:43:44 WIB

USDJPY masih memperlihatkan kenaikannya hingga perdagangan sesi AS. Mulai meningkatnya minat investor terhadap aset berisiko menjadi katalis positif bagi USDJPY. Kekhawatiran investor pada dampak dari perang dagang setelah kebijakan tarif impor AS kepada China tampaknya kini mulai dikesampingkan oleh investor. Hal tersebut yang membuat investor mulai beralih pada aset berisiko.

Katalis tersebut juga yang masih menjadi tekanan bagi mata uang yen yang dianggap sebagai aset safe haven. Dari sisi Jepang juga belum ada katalis positif bagi yen di tengah masih dovishnya sikap Bank of Japan (BoJ) yang akan mempertahankan kebijakan ultra-longgarnya dalam waktu yang lama. Laju inflasi Jepang yang melambat masih menjadi permasalahan utama yang dipertimbangkan oleh BoJ.

Pasangan ini masih punya peluang untuk lanjutkan kenaikannya mengingat The Fed mengambil kebijakan akan menaikkan suku bunganya dua kali lagi hingga akhir tahun 2018. Hal tersebut telah memberikan gap kebijakan moneter antara The Fed dan BoJ.

Pukul 23.40 WIB USDJPY diperdagangkan masih berada dekat area level tertinggi harian di level 111.29. Menguat sekitar 45 pip dari penutupan perdagangan hari kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search