Risk Appetite Pulih, USDJPY Bergerak Stabil

Risk Appetite Pulih, USDJPY Bergerak Stabil

Selasa, 05 Februari 2019 21:19:42 WIB

Hingga perdagangan sesi AS, USDJPY masih bergerak dalam rentang terbatas antara level 109.78 - 110.04. Meski begitu, sentimen risk appetite investor tampaknya masih stabil sehingga permintaan terhadap yen cenderung menurun. Para pelaku pasar dibuat optimis pasca perilisan data non-farm payroll (NFP) AS pada pekan lalu.

Diekspektasikan pertumbuhan tenaga kerja di AS menurun, namun data menunjukan tenaga kerja di AS tumbuh dengan stabil, meski tingkat pengangguran kembali di angka 4% dari angka rekor terendah AS sebelumnya di angka 3,9%.

Di samping itu, para pelaku pasar juga akan menanti keberlanjutan hubungan dagang antara AS-China. Pasalnya, tenggat waktu "gencatan senjata" antara kedua negara akan segera berakhir di bulan Maret. Kesepakatan ini dibentuk saat pertemuan KTT G20 pada Oktober 2018 lalu. Rencananya, Presiden AS Donald Trump akan kembali bertemu dengan Presiden China Xi Jinping mengenai kesepakatan dagang di antara keduanya.

Harapannya, ada hasil yang dapat menjadi "win-win solution" bagi keduanya. Sebelum itu, Trump juga diagendakan akan memberikan outlook terhadap hubungan dagang dengan China di depat Kongres pada esok hari (6/02) pukul 9.00 WIB.

Pukul 21.17 WIB USDJPY diperdagangkan di level 109.85. Dalam waktu dekat, rilis data aktivitas non-manufaktur AS pukul 22.00 WIB berpotensi menjadi penggerak selanjutnya.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search