Risk Aversion Investor Terus Menekan USDJPY

Risk Aversion Investor Terus Menekan USDJPY

Selasa, 23 Oktober 2018 19:54:18 WIB

Sama halnya dengan aset safe haven emas, nilai yen juga turut menguat terhadap dollar pada hari ini. Mata uang yen yang dianggap sebagai aset safe haven menguat di tengah sentimen risk aversion investor yang membuat bursa saham AS kembali melemah tajam pada hari ini.

Sejak perdagangan sesi Asia hari ini, minat investor terhadap yen terlihat sudah mulai meningkat. Dampaknya USDJPY terus memperlihatkan pergerakan turun yang membuat nilai kurs yen menguat terhadap dollar.

Melemahnya bursa saham AS memang memperlihatkan pelemahan pasca pemberlakuan tarif impor yang sedang dijalankan antara AS dan China. Perang dagang ini meningkatkan kekhawatiran bahwa tersendatnya sirkulasi perdagangan global akan memberikan dampak perlambatan ekonomi.

Kondisi juga diperparah setelah IMF mengamini apa yang terjadi antara dua negara ekonomi terbesar dunia tersebut. IMF memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global dengan me-highlight bahwa perang dagang AS-China memberikan dampak terbesar.

Hingga pukul 19.51 WIB USDJPY diperdagangkan di level 112.16 melemah sekitar 63 pip dari penutupan harga pada perdagangan sesi kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search