Saham China Dibatasi di Perusahaan AS, USDJPY Melemah ke 109.50

Saham China Dibatasi di Perusahaan AS, USDJPY Melemah ke 109.50

Senin, 25 Juni 2018 11:40:07 WIB

Pasangan USDJPY diperdagangkan melemah pada sesi Asia awal pekan ini setelah keluar pengumuman dari Kementerian Keuangan AS, Minggu kemarin, bahwa pemerintahan Donald Trump siap memberlakukan pembatasan kepemilikan perusahaan China pada saham perusahaan teknologi AS maksimal 25 persen.

Langkah kebijakan ini menambah kebijakan proteksi AS atas bisnis dalam negeri setelah kebijakan tarif impor pada produk China, sekaligus menambah tensi ketegangan perdagangan antar kedua negara. Trader membeli yen sebagai mata uang safe haven dalam rangka antisipasi makin meluasnya kebijakan proteksi AS ini dan antisipasi balasan serupa dari China.

USDJPY diperdagangkan di 109.50, berkurang 0.41 persen atau 46 pip dari penutupan akhir pekan. Level pasangan ini untuk pertama kalinya berada di bawah garis moving average 50 hari sejak 29 April.

Kementerian Keuangan AS sedang menyusun pembatasan kepemilikan perusahaan China pada perusahaan teknologi AS. Batas maksimal kepemilikan perusahaan China akan ditetapkan di angka 25 persen, demikian pernyataan pejabat Kementerian Keuangan AS pada hari Minggu kemarin.

Lebih jauh disebutkan bahwa ambang batas kepemilikan China dapat berubah sebelum pembatasan diumumkan pada hari Jumat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search