Save Haven Dolar Turun Karena Risk Appetite Yang Naik, Euro Menguat

Save Haven Dolar Turun Karena Risk Appetite Yang Naik, Euro Menguat

Kamis, 22 November 2018 11:27:44 WIB
Dolar bergerak lebih rendah pada sesi Asia di hari Kamis karena permintaan untuk mata uang save haven yang lemah setelah rebound pada pasar saham global, meskipun Euro menguat pada harapan resolusi anggaran Italia.

Dolar telah aktif menawar selama dua sesi perdagangan terakhir karena risk apetite surut pada kekhawatiran atas perlambatan pertumbuhan global dan konflik perdagangan AS-Sino.

Analis percaya dalam jangka menengah petunjuk untuk dolar akan di putuskan oleh kebijakan pengetatan oleh Federal Reserve.

The Fed diharapkan mengumumkan kenaikan suku bunga empat kali lagi pada akhir Desember, tetapi investor mulai bertanya bagaimana kenaikan suku bunga The Fed dapat melaksanakan pada tahun depan tanpa resiko perlambatan pada AS, yang telah bertahan dengan baik sejauh biaya pinjaman yang meningkat.

Menurut poling Reuters yang di umumkan pada hari Selasa median prakiraan analis menunjukkan tiga peningkatan lagi tahun depan, mengambil tingkat dana federal menjadi 3,00-3,25 persen pada akhir 2019. Tetapi kenaikan tingkat ketiga adalah panggilan akrab.

Pada saat penulisan dolar AS berada pada level $96.65

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search