Scotia Bank : USDJPY Akan Tertekan Menuju 108 di Akhir Tahun

Scotia Bank : USDJPY Akan Tertekan Menuju 108 di Akhir Tahun

Senin, 25 Maret 2019 13:26:29 WIB

Pasangan mata uang USDJPY diperkirakan akan menghadapi tekanan ke bawah menuju tingkat 108 pada akhir tahun ini karena kekhawatiran atas perlambatan ekonomi global dan risiko disinflasi, kata Bank ketiga terbesar di Kanada, Scotiabank dalam laporan terbarunya.

Kurva imbal hasil US Treasury tenor 3 bulan hingga 10 tahun terbalik untuk pertama kalinya sejak krisis terakhir pada hari Jumat, meningkatkan ekspektasi pasar akan penurunan suku bunga pada pertemuan FOMC Desember.

Nada dovish dan potensi pelonggaran moneter dari Fed dan bank sentral utama lainnya akan menstabilkan pasar dan akhirnya meningkatkan sentimen risiko, dengan menurunkan suku bunga bebas risiko lebih lanjut dan mengurangi risiko premium, menurut bank multinasional Kanada ini.

Scotiabank, mengatakan kebijakan reflasi global mendukung mata uang emerging market Asia, terutama yang berimbal hasil tinggi.

"Kami terus mencermati pembicaraan perdagangan AS-China. Gedung Putih mengatakan pada hari Sabtu bahwa AS akan menjadi tuan rumah delegasi dari China yang dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Liu He untuk perundingan putaran kesembilan mulai 3 April, setelah perjalanan pejabat AS ke China pada 28-29 Maret dalam upaya meningkatkan hubungan perdagangan "

Sementara yield US Treasury untuk sementara bisa rebound ketika sentimen risiko membaik, mereka akan meluncur lagi di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi global dan disinflasi / deflasi. "Ini akan memberikan tekanan ke bawah pada USDJPY menuju 108 yang merupakan perkiraan akhir tahun kami, "Scotiabank lebih lanjut berkomentar dalam laporan tersebut.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search