Sejumlah Negara Eropa Libur, GBPUSD Bergerak Mendatar dekat 1.2630

Sejumlah Negara Eropa Libur, GBPUSD Bergerak Mendatar dekat 1.2630

Kamis, 30 Mei 2019 15:24:41 WIB

Pasangan GBPUSD bergerak cenderung mendatar pada perdagangan Kamis di tengah libur pasar Eropa karena Hari Kenaikan Yesus ke Surga.

Sepinya data di Eropa mendukung pegerakan datar GBPUSD dengan faktor utama ketidakpastian Brexit terus menghantui Pound Inggris (GBP), menyebabkan pasangan GBPUSD bergerak di sekitar 1.2630.

Pelaku pasar akan fokus menyimak pidato Deputi Gubernur Bank of England (BoE) David Ramsden dan data AS hari ini yang akan menentukan pergerakan GBPUSD di sisa perdagangan hari ini.

Perkembangan terbaru seputar Brexit adalah banyaknya politisi pro Brexit yang masuk di parlemen Eropa. Sejumlah anggota parlemen Inggris terkemuka telah menawarkan sinyal-sinyal proposal Brexit yang ideal yang mereka akan dukung selama diskusi parlemen minggu depan. Mayoritas dari mereka menentang hard Brexit dan tenggat waktu kepergian 31 Oktober.

Namun, usulan Ketua Partai Buruh Jeremy Corbyn mengenai referendum kedua dan desakan Menteri Luar Negeri Jeremy Hunt yang mengusulkan penghapusan backstop di draf perjanjian Inggris-Uni Eropa dapat mengganggu proses pembahasan Brexit di parlemen.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2628, naik 4 pip dari penutupan sesi New York semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search