Sentimen Ekonomi Zona Euro Merosot Karena Sektor Industri Yang Menurun

Sentimen Ekonomi Zona Euro Merosot Karena Sektor Industri Yang Menurun

Selasa, 08 Januari 2019 17:30:34 WIB
Sentimen ekonomi zona euro memburuk secara signifikan dari yang diharapkan pada bulan Desember, data Komisi Eropa menunjukkan pada hari Selasa dalam tanda baru kelemahan untuk ekonomi blok itu.

Ekspektasi yang suram mencerminkan menurunnya kepercayaan terhadap industri yang konsisten dengan penurunan bulanan berturut-turut ketiga di bulan November atas output industri di Jerman, ekonomi terbesar dari blok mata uang 19 negara.

Prospek pertumbuhan blok di kuartal terakhir tahun ini dalam tanda buruk, sentimen ekonomi zona euro turun menjadi 107,3 poin pada Desember dari 109,5 pada November, Komisi Eropa mengatakan, penurunan bulanan berturut-turut ke-12 dari level terendah sejak Januari 2017.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan penurunan yang tidak cukup tajam menjadi 108,2, tetapi penurunan optimisme di kalangan manajer industri dan konsumen memperburuk gambaran tersebut.

Pada saat penulisan EURUSD berada di level 1.1444

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search