Sentimen Positif dari Jerman Tak Mampu Pertahankan Penguatan EURUSD

Sentimen Positif dari Jerman Tak Mampu Pertahankan Penguatan EURUSD

Selasa, 11 Desember 2018 22:43:32 WIB

EURUSD balik melemah di perdagangan sesi AS hari ini setelah rilis data Producer Price Index (PPI) AS dirilis lebih baik atau di atas estimasi para pelaku pasar. Sempat menyentuh level tertinggi 1.1399, EURUSD balik melemah tajam ke level 1.1317.

EURUSD sempat melemah di awal perdagangan hari ini ditopang oleh data sentimen ekonomi Jerman dari ZEW yang dirilis lebih baik. Diestimasikan indeks sentimen ekonomi Jerman di angka -25.0, namun data menunjukan adanya kemajuan sehingga indeks angka menjadi -17.5.

Sayangnya, penguatan tersebut tidak bertahan dan EURUSD cenderung melemah di perdagangan sesi AS karena dollar ternyata mendapat sentimen positif dari rilis data PPI dan core PPI AS yang bagus.

Selain itu, sentimen penguatan dollar juga datang dari pernyataan Presiden Trump terkait optimisme negosiasi hubungan dagang yang masih akan terus dilakukan hingga 90 hari, terhitung dari pertemuan positif terakhir yang dilakukan oleh Presiden Trump dan Presiden Xi Jinping pada pertemuan G20.

Hingga pukul 22.40 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1320, melemah 30 pip dari harga penutupan perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search