Sentimen Risk On Menopang Kenaikan USDJPY

Sentimen Risk On Menopang Kenaikan USDJPY

Kamis, 20 September 2018 23:49:15 WIB

Di tengah sentimen pelemahan dollar, pasangan USDJPY memperlihatkan kenaikan yang cukup tajam di perdagangan sesi AS hingga menembus resisten 112.50 ke level tinggi harian 112.57. Penopang kenaikan USDJPY adalah menguatnya Wall Street yang meningkatkan sentimen risk on investor.

Tercatat Dow Jones Industrial Average telah mencapai level tertinggi tahunan sejak Januari 2018 pada hari ini. Saat berita ini ditulis indeks Dow Jones berada di area level 26682 dan merupakan level tertinggi baru. Selain itu indeks S&P500 mencatat penguatan sepanjang masa dan berada di level 2935.50.

Seiring meningkatnya risk appetite investor, dollar terhadap yen dapat menguat. Jika dilihat dari indeks dollar sendiri, dollar diproyeksikan sedang dalam ancaman tren bearish meski pekan depan The Fed diproyeksikan akan menaikkan suku bunga acuannya yang ketiga.

Pukul 23.45 WIB USDJPY berada di area level 112.48 menguat sekitar 45 pip dari level terendah hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search