Sentimen Safe Haven Kembali, USDJPY Melemah ke 110.82

Sentimen Safe Haven Kembali, USDJPY Melemah ke 110.82

Jum'at, 10 Agustus 2018 14:46:31 WIB

USDJPY diperdagangkan melemah menjelang sesi Eropa akhir pekan setelah sentimen safe haven muncul kembali setelah munculnya reaksi keras dari Rusia atas rencana sanksi ekonomi baru dari Amerika Serikat ke negara tersebut.

USDJPY diperdagangkan di 110.82, berkurang 0.19% atau 22 pip dari penutupan kemarin.

Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev mengatakan AS sudah mengajak perang ekonomi dengan negara Beruang Merah ini karena Amerika Serikat berencana memberlakukan larangan beroperasi bank Rusia di AS dan mereka dilarang menggunakan dollar.

Sebelumnya isu perdagangan telah muncul pagi hari dimana pertemuan Jepang dan Amerika Serikat gagal mencapai kesepakatan perdagangan dalam pembicaraan pada hari Kamis kemarin. Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer dan Menteri Ekonomi Jepang Toshimitsu Motegi, gagal sepakat dimana Tokyo keukeuh pada posisi lebih suka perjanjian perdagangan bebas multilateral daripada perjanjian bilateral.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search