Sentimen Safe Haven Meningkat, USDJPY Melemah ke 112.01

Sentimen Safe Haven Meningkat, USDJPY Melemah ke 112.01

Jum'at, 26 Oktober 2018 15:41:46 WIB

Yen menguat terhadap dollar seiring pelemahan yuan terhadap dollar menuju level multi-bulan hari ini. Yuan China jatuh ke posisi terendah multi-bulan baru di Asia, menyeret dollar Aussie yang menjadi proxy China. Penurunan yuan China mendorong penguatan yen Jepang karena meningkatnya sentimen penghindaran risiko.

Perang perang dagangan AS-China menekan prospek ekonomi China. Dampak perang dagang akan terlihat di PDB Pendahuluan AS pada pukul 12:30 GMT atau 19.30 WIB nanti. PDB kuartal ketiga 2018 diperkirakan akan mencetak di 3,3%, sedikit kontraksi dari kuartal sebelumnya 4,1%.

Faktor geopolitik masih mendominasi. Belum ada kepastian penyelesaian kasus kematian wartawan Saudi Jamal Khashoggi terlepas dari potensi pemberian sanksi oleh AS kepada Arab Saudi. Di samping itu, AS kembali terlihat konflik dengan Rusia. Hal ini terjadi setelah Presiden Donald Trump berencana menarik AS keluar dari perjanjian senjata nuklir dengan Rusia.

Pasar perlu memperhatikan pergerakan yuan China lebih lanjut karena penurunan lebih lanjut dalam mata uang China dapat menyebabkan sell-off yang lebih dalam di ekuitas, mendorong USDJPY lebih ke bawah.

USDJPY diperdagangkan di 112.01 turun 38 pip atau 0.33% dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search