Sentiment Risk Appetite Membaik, USDJPY Tembus Ke Atas 108

Sentiment Risk Appetite Membaik, USDJPY Tembus Ke Atas 108

Kamis, 12 September 2019 11:06:18 WIB
USDJPY pagi ini (12/9) telah menembus ke atas level 108 karena membaiknya sentimen minat terhadap risiko atau risk appetite.

Membaiknya risk appetite ini disebabkan oleh harapan bahwa negosiasi dagang Amerika Serikat dan Tiongkok akan menghasilkan kesepakatan yang diterima oleh kedua belah pihak.

AS dan Tiongkok sama-sama memberikan gestur dan indikasi bahwa kedua negara bersedia berdialog dan bernegosiasi untuk mengakhiri perang dagang. Presiden Trump, pagi ini, mengumumkan kebijakan penundaan kenaikan tarif 5% selama dua minggu hingga tanggal 15 Oktober. Sebelumnya, pihak Tiongkok mengumumkan negaranya akan kembali membeli produk-produk pertanian AS dan bersedia mengubah praktek hak kekayaan intelektualnya.

Selain itu, kenaikan tingkat imbal hasil obligasi AS karena optimisme pelaku pasar terhadap perekonomian AS juga turut mendorong kenaikan USDJPY. Tingkat imbal hasil obligasi AS sudah menguat sejak pertengahan pekan lalu.
(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search