Sesi Asia Akhir Pekan, Aussie Lanjutkan Pelemahan

Sesi Asia Akhir Pekan, Aussie Lanjutkan Pelemahan

Jum'at, 10 Oktober 2014 08:40:13 WIB

Monexnews - Dollar Australia, aussie, melanjutkan pelemahan kemarin pada perdagangan sesi Asia akhir pekan ini, namun aussie masih berpeluang mencatat kenaikan mingguan pertama dalam lima pekan terakhir setelah menguat tajam di awal pekan ini.

Aussie pada perdagangan kemarin melemah terhadap dollar setelah data klaim penganguran AS turun pada pekan lalu. Departemen Tenaga Kerja AS merilis data klaim tunjangan pengangguran mingguan untuk pekan yang berakhir 11 Oktober sebesar 287.000 dibawah estimasi 291.000 dan pekan sebelumnya 288.000. Aussie sebelumnya juga sempat menguat meski data tenaga kerja Australia dirilis mengecewakan, investor berhati-hati merespon data tersebut akibat volatilitas yang tinggi dan Biro Statistik Australia masih belum memberikan penjelasan pasti. Biro Statistik Australia melaporkan jumlah tenaga kerja negeri kangguru tersebut berkurang sebanyak 29.700 di bulan September mematahkan estimasi kenaikan 17.600 oleh para ekonom. Sementara untuk bulan Agustus penambahan jumlah tenaga kerja direvisi turun menjadi 32.100 dari sebelumnya 121.000. Tingkat penangguran sesuai perkiraan naik menjadi 6,1% dari bulan Agustus yang direvisi turun menjadi 6,0%.

Sementara hari ini Biro Statistik Australia merilis data home loans Australia untuk bulan Agustus turun 0,9% dari bulan sebelumnya yang naik 0,3% sekaligus mematahkan estimasi kenaikan 0,2% oleh para ekonom. Data tersebut cukup memberikan tekanan bagi aussie. AUDUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 0.8766 dengan level terendah harian 0.8745, dan tertinggi 0.8772 (platform Monex Trader). (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search