Setelah Melemah Tajam, AUDUSD Bergerak Sideways

Setelah Melemah Tajam, AUDUSD Bergerak Sideways

Rabu, 06 Maret 2019 23:20:28 WIB

Setelah melemah tajam, AUDUSD cenderung bergerak sideways di sesi perdagangan AS. Meski dalam kecenderungan untuk lanjut melemah, namun terlihat AUDUSD hanya bergerak dalam rentang 0.7023 - 0.7042. AUDUSD melemah tajam setelah rilis data gross domestic bruto (GDP) Australia kuartal keempat hanya tumbuh 0,2% jauh di bawah ekspektasi 0,5% dan lebih rendah dibandingkan kuartal sebelumnya yang mencapai 0,3%.

Rilis data tersebut membuktikan bahwa terjadi perlambatan ekonomi di Australia yang semakin meningkatkan ekspektasi pasar bahwa Reserve Bank of Australia (RBA) bisa saja memangkas tingkat suku bunganya di tahun ini. Padahal sebelumnya, RBA memberikan outlook positif terhadap perekonomian Australia di tahun ini, namun hal tersebut belum mampu membuat kurs dollar Australia menguat.

Australia juga mendapat sentimen negatif setelah China memangkas angka proyeksi perekonomiannya di tahun 2019 ini yang hanya di angka 6% - 6,5%. Angka tersebut merupakan angka terendah bagi China sejak tahun 1990.

Pukul 23.18 WIB AUDUSD diperdagangkan di level 0.7022. Selanjutnya, pada sesi perdagangan Asia esok hari, rilis data penjualan ritel dan neraca perdagangan Australia pukul 7.30 WIB akan menjadi katalis penggerak AUDUSD.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search