Sikap Dovish Draghi Masih Tekan EURUSD ke 1.1624

Sikap Dovish Draghi Masih Tekan EURUSD ke 1.1624

Jum'at, 27 Juli 2018 17:29:09 WIB

EURUSD makin melemah di perdagangan akhir pekan melanjutkan pelemahan Kamis kemarin yang dipicu sikap dovish Presiden ECB Mario Draghi. Di sisi lain, dollar sedang menguat menjelang pengumuman data GDP kuartal kedua nanti malam.

Pasangan ini makin tertekan setelah memasuki fase bearish hari Kamis dipicu nada dovish Presiden Mario Draghi pada konferensi persnya setelah ECB mempertahankan bunga.

Draghi mencatat kenaikan inflasi di zona euro masih kekurangan traksi yang berkelanjutan. Selain itu, Draghi menekankan bahwa ekonomi blok Euro masih membutuhkan stimulus yang cukup besar.

Revisi proyeksi ekonomi yang dirilis ECB juga menekan EURUSD dimana dalam Survei Prakiraan Profesional (SPF) ECB Q3 2018, pertumbuhan GDP direvisi turun untuk tahun ini dan 2019 masing-masing menjadi 2,2% dan 1,9%. Sementara inflasi inti terlihat tidak berubah di 1,2% pada tahun 2018 dan 1,5% tahun depan.

Pada Kamis kemarin euro pun melemah 0.73% atau 86 pip menembus bawah 1.1700, level terendah 4 hari

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1624, turun 0.14% atau 17 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search