SNB Jordan: Batas Nilai Tukar Franc Akan Tetap Berlaku

SNB Jordan: Batas Nilai Tukar Franc Akan Tetap Berlaku

Senin, 22 Juli 2013 18:21:56 WIB

Monexnews - Presiden Swiss National Bank Thomas Jordan mengatakan bahwa dirinya tidak berniat untuk mengubah atau menghapuskan batas franc pada 1.20 terhadap euro. Kami akan mempertahankan kebijakan saat ini selama yang dibutuhkan, ucap Jordan pada tanggal 20 Juli lalu di Moskow pada pertemuan menteri keuangan negara G20. Kebijakan moneter ini dibutuhkan untuk sesuai dengan mandat.

SNB memberlakukan batas pada nilai tukar franc pada September 2011 lalu, mengumpulkan cadangan mata uang asing sebanyak hampir tiga perempat dari output ekonomi tahunan Swiss dalam usaha untuk mempertahankan batas tersebut. Menghilangkan batas nilai tukar tersebut masih dalam waktu yang lama, ucap Jordan dalam review kebijakan bank sentral terkini tanggal 20 Juni lalu. SNB mengatakan resiko deflasi sebagai alasan pemberlakuan batas tersebut. SNB memperkirakan tingkat harga konsumen akan turun sebanyak 0.3% tahun ini.

Pada konferensi pers SNB bulan Juni, Jordan juga kembali menegaskan bahwa pembuat kebijakan tidak akan menghapus instrumen apapun untuk membantu mempertahankan kondisi moneter yang stabil.

International Monetary Fund pada awal tahun ini memberikan lampu hijau bagi SNB untuk mengenakan biaya pada perbankan yang kelebihan deposit, jika franc harus kembali mendapat tekanan apresiasi.

Kepala keuangan pada perusahaan di Swiss memperkirakan franc akan melemah hingga 1.25 per euro dalam 12 bulan, menurut survey kuartalan oleh Deloitte LLP pada akhir kuartal yang dirilis kemarin. Konsistensi SNB dan kesuksesan mempertahankan batas nilai tukar mata uang telah mendorong optimisme pada CFO bahwa Swiss franc tidak akan kembali menguat ke level sebelumnya dalam waktu dekat, menurut Deloitte.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search