Spekulasi Kenaikan Suku Bunga Berkurang, Sterling Anjlok

Spekulasi Kenaikan Suku Bunga Berkurang, Sterling Anjlok

Jum'at, 04 Oktober 2013 17:28:44 WIB

Monexnews - Sterling pada perdagangan hari ini kembali anjlok, dan menjadi penurunan dua hari beruntun setelah mencapai level tertinggi dalam sembilan bulan terakhir akibat spekulasi pemulihan ekonomi Inggris belum cukup kuat untuk menjamin kenaikan suku bunga lebih awal. Pembuat kebijakan BoE yang akan mengdakan rapat pekan depan telah mengatakan akan mempertahankan suku bungan pada rekor rendah setidaknya sampai pengangguran turun menjadi 7%. Tingkat pengangguran Inggris pada kuartal kedua sebesar 7,7%.

Kami tidak berfikir untuk mulai meningkatkan suku bunga atau mengetatkan kebijakan moneter sampai kami melihat kondisi ekonomi benar-benar tumbuh kata Gubernur BoE, Mark Carney. BoE akan mempertahankan tingkat suku bungan sebesar 0.5% dan mempertahankan pembelian aset sebesar 375 miliar pound pada pengumuman kebijakan tanggal 10 Oktober nanti.

GBPUSD saat ini diperdagangkan terus melemah pada kisaran 1.6064 menjauhi level tertinggi harian 1.6176. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search