Sterling Lanjut Melemah ke 1.3105 Tertekan Prospek Bunga Tetap BOE

Sterling Lanjut Melemah ke 1.3105 Tertekan Prospek Bunga Tetap BOE

Kamis, 21 Juni 2018 17:17:21 WIB
Pasangan GBPUSD diperdagangkan melemah empat hari beruntun sejak awal pekan. Kemenangan kubu PM Inggris Theresa May dalam pemungutan suara Brexit yang penting di parlemen ternyata hanya menguatkan pound dalam jangka pendek, karena pasangan ini mundur lebih 100 pip dari level tertinggi semalam di 1.3216.

Laju penguatan dolalr hari ini yang persisten menjadi salah satu faktor utama yang memberikan beberapa tekanan baru pada mata uang Sterling di awal sesi Eropa pada hari ini membawa penurunan pasangan ini ke level terendah sejak pertengahan November 2017.

Pada pertemuan hari ini Bank of England (BoE) secara luas diperkirakan akan mempertahankan suku bunga acuan bank tidak berubah di 0,50, dengan komposisi voting 7-2 yang mendukung status-quo. Dua anggota dewan moneter BOE, McCafferty dan Michael Saunders akan terus menjadi penentang.

Saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan di 1.3105, berkurang 0,47% dari penutupan semalam.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search