Sterling Melesat Merespon Hasil Exit Poll

Sterling Melesat Merespon Hasil Exit Poll

Jum'at, 08 Mei 2015 04:37:15 WIB

Monexnews - Pound sterling berbalik menguat tajam terhadap dollar setelah hasil exit poll menunjukkan Partai Konservatif memenangi pemilhan umum Inggris. Partai pimpinan Perdana Menteri David Cameron tersebut diperkirakan akan memenangkan 316 kursi parlemen atau 10 kursi lebih banyak dari hasil pemilu tahun 2010. Sementara Partai Buruh diperkirakan memenangkan 239 kursi, yang berarti lebih sedkit dari tahun 2010 ketika memperoleh 258 kursi.

Hasil tersebut terbilang cukup mengejutkan mengingat hasil jajak pendapat sebelum pemilu menunjukkan suara untuk kedua partai besar tersebut cukup berimbang.

Partai Liberal Demokrat yang merupakan koalisi Partai Konservatif di pemerintahan saat ini hanya memperoleh 10 kursi. Partai Nasioanal Skotlandia memperoleh 58 kursi, sementara UKIP memperoleh 2 kursi.

Pemilu Inggris kali ini dikatakan menjadi yang paling ketat dan sulit diprediksi dalam beberapa dekade terakhir. Partai Konservatif dan Partai Buruh sebelumnya diperkirakan akan memperoleh kursi yang cukup untuk membentuk koalisi pemerintahan.

Kemenangan Partai Konservatif versi exit poll tersebut sedikit memberi kejelasan bagi para pelaku pasar membuat sterling yang sebelumnya tertekan berbalik melesat naik. GBPUSD diperdagangkan pada kisaran 1.5418 pada pukul 04.33 WIB, menjauhi level terendah harian 1.5162 (platform Monex Trader). (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search