Sterling Menguat ke 1.2647 di Tengah Pelemahan Dollar

Sterling Menguat ke 1.2647 di Tengah Pelemahan Dollar

Selasa, 18 Desember 2018 16:47:45 WIB

GBPUSD bergerak menguat di tengah pelemahan dollar menyusul tingginya ekspektasi pasar bahwa kebijakan bunga Federal Reserve di tahun depan tidak akan seagresif di tahun ini. Terlebih Presiden Donald Trump kembali melontarkan ketidaksukaannya terhadap rencana Federal Reserve menaikkan bunga di pertemuan FOMC Selasa dan Rabu ini.

Dari Inggris, Perdana Menteri Inggris Theresa May menyampaikan ronde baru pembicaraan tentang Brexit di depan parlemen Inggris pada hari Senin, tetapi hanya sedikit perkembangan baru yang disampaikan, dan PM May juga mengumumkan bahwa dia akan menahan proposal Brexitnya saat ini dari pemungutan suara parlemen hingga pertengahan Januari.

Kubu May mengatakan kurangnya waktu untuk menyelesaikan kesepakatan alternatif akan menyebabkan tidak ada pemilih yang mendukung kesepakatannya saat voting di House of Commons.

Hari ini tidak ada rilis data ekonomi Inggris namun Rabu besok akan ada rilis inflasi yang akan sangat berdampak pada pergerakan pound.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.2647, naik 0,22 persen atau 18 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search