Sterling Menguat Terhadap Euro Atas Outlook Suku Bunga Inggris

Sterling Menguat Terhadap Euro Atas Outlook Suku Bunga Inggris

Senin, 12 Agustus 2013 21:13:38 WIB

Monexnews - Sterling menguat untuk diperdagangkan dekat level tertinggi dalam sebulan terhadap euro pada hari Senin, seiring para pembeli termasuk investor dari Asia bertaruh pada membaiknya data Inggris pada pekan ini dapat meningkatkan kemungkinan untuk lebih cepat dari perkiraan pada kenaikan suku bunga.

Serangkaian data ekonomi, mulai dari tingkat pengangguran- yang menjadi perhatian khusus Bank of England untuk outlook kebijakan moneternya - sampai inflasi harga konsumen dan penjualan retail akan dirilis pada pekan ini, termasuk juga minutes pertemuan kebijakan moneter terakhir BoE.

Sejak Gubernur Mark Carney berjanji untuk mempertahankan kebijakan moneter longgar sampai tingkat pengangguran turun di angka 7% dari 7.8% pada saat ini- perubahan tersebut akan memakan waktu sampai tiga tahun katanya data ekonomi Inggris kemungkinan masih akan menjadi pendorong utama untuk pergerakan sterling.

Dalam pengungkapkan atas petunjuk kedepan BoE pada suku bunga di pekan lalu, Carney juga mengatakan bahwa jika inflasi naik lebih cepat dari perkiraan atau terancamnya stabilitas keuangan, bank dapat memperketat kebijakan.

Dalam menghidupkan kembali petunjuk atas suku bunga, dalam jangka pendek suku bunga di nilai pasar akan naik setahun sebelumnya daripada akhir 2016, seperti yang ditunjukkan oleh Carney

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search