Sterling Menuju Pekan Terbaik Sejak Juni 2012

Sterling Menuju Pekan Terbaik Sejak Juni 2012

Jum'at, 14 Februari 2014 17:25:57 WIB

Monexnews - Sterling menuju penguatan mingguan terbaik terhadap dollar sejak bulan Juni. Pekan ini sterling melonjak pada pekan ini akibat optimisme akan berlanjutnya pemulihan ekonomi Inggris akan membuat Bank of England menaikkan suku bunga.

BoE dalam laporan inflasi kuartalan yang disampaikan Rabu lalu menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Inggris tahun 2014 menjadi 3,4% dari sebelumnya 2,8%. Sementara batas tingkat pengangguran 7,0% diperkirakan akan tercapai pada musim semi tahun ini, dan suku bunga diperkirakan naik pada tahun 2015.

Sementara itu dollar terus tertekan akibat buruknya data penjualan

ritel dan klaim tunjangan pengangguran mingguan. Penjualan ritel AS pada bulan Januari mencatat penurunan 0,4% dari bulan sebelumnya, ekonom sebelumnya memberikan estimasi penjualan ritel tidak berubah dari bulan Desember. Untuk penjualan ritel inti yang tidak memasukkan sektor otomotif tidak mengalami perubahan pada bulan Januari dari bulan Desember, sedangkan estimasi dari ekonom naik sebesar 0,1%. Sementara klaim tunjangan pengangguranuntuk pekan yang berakhir 8 Februari naik sebanyak 8.000 menjadi 339.000 dibandingkan dengan pekan sebelumnya, diatas ekspetasi ekonom sebesar 331.000.

Sepanjang tahun lalu sterling menguat 12% dan menjadi mata uang dengan kinerja terbaik diantara 10 negara maju, dan saat ini berada pada level tertinggi sejak Mei 2011

GBPUSD saat ini ditransaksikan pada kisaran 1.6707 dengan level terendah harian 1.6642, dan tertinggi 1.6715. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search