Sterling Stabil di Tengah Penantian Hasil Pertemuan Trump-Xi

Sterling Stabil di Tengah Penantian Hasil Pertemuan Trump-Xi

Jum'at, 30 November 2018 15:30:59 WIB

GBPUSD bergerak mendatar di sekitar 1.2780 dengan fokus pasar pada pertemuan KTT G20 akhir pekan ini. Trader menantikan hasil pertemuan Presiden AS Donald Trump- Presiden China Xi Jin Ping yang dijadwalkan akan berlangsung pada hari Sabtu.

Pertemuan Trump-Xi menjadi sorotan utama karena kedua negara telah terlibat perang tarif sejak September lalu. Selain itu ada isu panas terbaru yaitu Trump membatalkan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai protes atas konflik militer Rusia dengan Ukraina, anggota NATO.

Untuk sementara trader mengesampingkan berita seputar Brexit yang telah menekan Sterling selama beberapa bulan. Pasar baru akan kembali fokus ke Brexit seiring proses pemungutan suara di House of Commons Inggris pada 11 Desember untuk menyetujui atau menolak proposal Brexit Perdana Menteri Theresa May yang telah disetujui Uni Eropa.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1,2776, berkurang 8 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search