Sterling Turun Ke Level Terendah Enam Bulan Tertekan Oleh Penguatan Dolar

Sterling Turun Ke Level Terendah Enam Bulan Tertekan Oleh Penguatan Dolar

Selasa, 16 Juli 2019 19:08:57 WIB
Pound lebih rendah terhadap dolar AS pada hari Selasa, mendekati level terlemah dalam enam bulan di tengah kekhawatiran terus-menerus atas Brexit, sementara ekspektasi penurunan suku bunga membatasi kenaikan dolar AS.

Sterling turun ke level 1,2430 setelah kerugian sebesar 0,5%. Penurunan di bawah level 1,2430 akan membawa pound Inggris ke level terendah sejak awal Januari.

Euro menyentuh level lebih rendah di 1,1242 setelah kehilangan 0,1% pada hari Senin di tengah ekspektasi untuk pertemuan Bank Sentral Eropa yang dovish minggu depan.

Sterling berada di bawah tekanan karena investor khawatir tentang prospek euro Boris Johnson memenangkan kontes kepemimpinan partai Konservatif dan menjadi perdana menteri Inggris berikutnya pada awal bulan ini.

Data ekonomi yang buruk dan sinyal dari Bank of England bahwa itu bisa memotong suku bunga alih-alih menaikkannya seperti yang diperkirakan sebelumnya juga telah memukul pound.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search