Tak Ada Katalis Positif dari Inggris, GBPUSD Terus Tertekan Penguatan Dollar

Tak Ada Katalis Positif dari Inggris, GBPUSD Terus Tertekan Penguatan Dollar

Kamis, 19 Juli 2018 22:21:04 WIB
GBPUSD masih terus memperlihatkan pelemahannya di tengah belum adanya katalis positif dari rilis data perekonomian Inggris. Pasca dollar menguat tajam merespon pernyataan hawkish The Fed pada Selasa lalu, GBPUSD masih dalam tekanan jual hingga hari ini.

Data retail sales Inggris yang dirilis mengecewakan pukul 15.30 WIB tadi semakin menambah tekanan pada mata uang pound. Dari estimasi 0,1%, retail sales Inggris bulan Juni melemah cukup tajam di angka -0,5%. Angka tersebut jauh lebih rendah dari bulan Mei di angka 1,4%.

Sebelumnya rilis data inflasi Inggris yang stagnan di angka 2,4% juga membuat sentimen pelemahan GBPUSD. Tak lupa ketidakjelasan Brexit yang masih berpotensi membatasi penguatan pound. Selama belum ada katalis positif maupun kabar baik dari Brexit,

Hingga pukul 22.18 WIB GBPUSD masih dalam tekanan jual dan berada di level 1.2992 melemah sekitar 72 pip dari penutupan kemarin.
(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search