Tak Ada Kejutan dari ECB, EURUSD Balik Melemah

Tak Ada Kejutan dari ECB, EURUSD Balik Melemah

Kamis, 25 Oktober 2018 20:31:42 WIB

EURUSD harus memangkas penguatannya di level tertinggi 1.1432 dengan melemah ke level 1.1386 pasca European Central Bank (ECB) mengumumkan kebijakan moneternya.

Sesuai dengan ekspektasi pasar, ECB tidak memberikan kejutan terhadap kebijakan moneter yang diambil hingga akhir tahun ini. Suku bunga acuan tetap di angka 0,00%. Meski begitu, dengan tegas ECB mengatakan bahwa program quantitative easing (QE) akan berakhir di akhir tahun 2018 ini.

Terkait permasalahan anggran Italia yang ditolak oleh Komisi Eropa, Presiden ECB Mario Draghi mengatakan optimis bahwa permasalahan tersebut akan terselesaikan. Itu artinya ada harapan bahwa Italia akan mengikuti apa yang dikatakan oleh Komisi Eropa terkait target anggaran defisitnya.

Pukul 20.30 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1390


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search