Tak Lagi Manfaatkan Pelemahan Dollar, GBPUSD Balik Melemah

Tak Lagi Manfaatkan Pelemahan Dollar, GBPUSD Balik Melemah

Rabu, 19 Desember 2018 20:27:35 WIB

GBPUSD berbalik melemah ke level 1.2620 di perdagangan sesi AS setelah rilis data CPI Inggris dirilis sesuai ekspektasi yaitu di angka 2,3%. Dari rilis data tersebut, terlihat bahwa laju pertumbuhan (year on year) inflasi di Inggris cenderung melambat dibandingkan dibandingkan sebelumnya yang sempat tumbuh hingga 2,4%.

Rilis data tersebut menjadi penahan peluang penguatan GBPUSD di tengah sentimen pelemahan dollar karena para pelaku pasar yang menantikan hasil keputusan rapat kebijakan moneter dari The Fed. Di awal perdagangan sesi Eropa, GBPUSD sempat menguat ke level 1.2679 memanfaatkan sentimen pelemahan dollar tersebut.

The Fed diperkirakan tidak akan secara agresif lagi untuk menaikkan laju kenaikan suku bunga di tahun depan. Selain itu yang akan menjadi perhatian para pelaku pasar selanjutnya adalah proyeksi pertumbuhan ekonomi di AS. Ini karena kekhawatiran melambatnya perekonomian global menjadi salah satu indikasi bahwa tidak menutup kemungkinan AS juga mengalami hal yang sama. Hal ini juga dikaitkan dengan kondisi perang dagang yang dianggap akan berdampak pada perekonomian antara AS dan China.

Pukul 20.24 WIB GBPUSD berada di level 1.2619 melemah tipis dari level pembuka pada perdagangan hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search