Terbebani Data PDB Australia Yang Pesimis, AUDUSD Melemah Ke 0.7280

Terbebani Data PDB Australia Yang Pesimis, AUDUSD Melemah Ke 0.7280

Rabu, 05 Desember 2018 14:02:23 WIB
AUDUSD melemah pada hari Rabu untuk turun ke level 0.7280 seiring pasar yang merespon data pertumbuhan ekonomi Australia yang naik di bawah ekspektasi analis untuk periode tiga bulan sampai September.

Biro statistik Australia melaporkan bahwa pertumbuhan domestik bruto Australia naik 0,3% dari kuartal kedua. Sebelumnya analis perkirakan untuk tumbuh 0,6%. Pada hari Selasa Reserve Bank of Australia mempertahankan suku bunga di rekor terendah 1,5% sesuai perkiraan pasar.

Sentimen negatif lainnya datang dari ketidakpastian hubungan dagang AS dengan China setelah Menteri Perdagangan China merilis pernyataan resmi pertama mereka setelah pertemuan Presiden Trump dengan Presiden Xi pada akhir pekan lalu. Beijing mengatakan bahwa pertemuan perdagangan dengan AS "sangat berhasil" namun tidak berikan rincian lebih lanjut pada hasil pertemuan tersebut.
(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search