Terbebani Oleh Ketegangan Perang Dagang Dolar Bergerak Turun

Terbebani Oleh Ketegangan Perang Dagang Dolar Bergerak Turun

Senin, 10 September 2018 17:31:10 WIB
Dolar AS lebih rendah terhadap mata uang lainnya pada hari Senin, karena ketegangan perdagangan melebihi ekspektasi untuk kenaikan suku bunga Federal Reserve pada bulan September.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, turun 0,12% menjadi 95,27, Greenback turun meskipun laporan pekerjaan hari Jumat optimis meningkatnya ekspektasi kenaikan suku bunga Fed pada pertemuan berikutnya 25-26 September.

Sementara itu, ketegangan perdagangan dengan China terus berlanjut, karena Presiden AS Donald Trump memperingatkan dia akan mengenakan tarif impor senilai 267 miliar dolar Cina, di atas janji tarif sebelumnya senilai $ 200 miliar barang-barang China.

Kementerian luar negeri China mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya akan menanggapi setiap langkah baru dalam perdagangan.

"Jika pihak AS tetap pada jalurnya dan mengambil langkah tarif baru terhadap China, maka pihak China pasti akan mengambil tindakan balasan secara tegas melindungi hak-hak sah kami," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Geng Shuang.

Pada saat penulisan dolar berada pada level $95.33

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search