Terbebani Outlook Perlambatan Ekonomi, EURUSD Kembali ke Level Terendah 2 Pekan

Terbebani Outlook Perlambatan Ekonomi, EURUSD Kembali ke Level Terendah 2 Pekan

Kamis, 07 Februari 2019 20:56:26 WIB

EURUSD membukukan pelemahan lima hari beruntun dan berada di area level terendah selama dua pekan. Perlambatan ekonomi zona euro masih menjadi sentimen negatif utama yang menekan kurs euro terhadap dollar. Pukul 17.00 WIB tadi Komisi Eropa memangkas outlook pertumbuhan ekonomi zona euro, khususnya perekonomian di Italia.

Meski permasalahan mengenai anggaran Italia masih dalam outlook yang positif pada tahun fiskal 2019, namun hal yang menjadi kekhawatiran selanjutnya adalah anggaran dari koalisi partai populis.

Selain itu, perekonomian Jerman juga dipandang mengkhawatirkan karena dari beberapa rilis data, seperti data produksi industri masih memperlihatkan penurunan. Pada bulan Desember, aktivitas produksi melambat 0,4%. Jauh sebelumnya, perekonomian Jerman juga sudah memperlihatkan perlambatan yang cukup signifikan. Ini karena Jerman akan menjadi negara ekonomi terbesar di Uni Eropa setelah Inggris keluar dari Uni Eropa.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa persoalan Brexit turut membebani dan menjadi salah satu sentimen negatif terhadap perekonomian zona euro.

Pukul 20.54 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1329 melemah sekitar 31 pip dari level penutupan pada perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search