Terdorong Outlook Sikap Dovish The Fed, Dollar AS Melemah Pada Awal Pekan Ini

Terdorong Outlook Sikap Dovish The Fed, Dollar AS Melemah Pada Awal Pekan Ini

Senin, 18 Maret 2019 11:02:02 WIB
Dollar AS bergerak lebih rendah pada awal perdagangan hari Senin setelah data ekonomi AS yang pesimis meningkatkan keyakinan bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga pada tahun ini.

Pergerakan indeks dollar AS terhadap enam mata uang utama bergerak turun ke level 96.48, setelah melemah 0,81% pada pekan lalu, penurunan terbesar sejak akhir Agustus.

Data ekonomi AS yang lebih lemah dari perkiraan pada hari Jumat memperkuat ekspektasi bahwa The Fed dapat berikan pandangan yang dovish pada pekan ini, mengirim yield obligasi ke level terendah dalam 10 pekan.

Data produki manufaktur AS turun 0,4% di Februari, melemah untuk bulan kedua beruntun, sementara itu aktivitas pabrik di wilayah New York lebih lemah dari perkiraan pada bulan ini dengan pembacaan indeks di level 3.7.

Yield Treasury AS bertenor 10 tahun turun ke level terendah di 2.580%, terendah sejak 4 Januari, sementara itu perkiraan untuk suku bunga The Fed diperkirakan 40% peluangnya akan dipangkas di tahun ini, dibandingkan dengan hampir nol persen yang terlihat di awal tahun ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search