Terpukul Oleh Penguatan Dolar, GBPUSD Tumbang Ke Bawah Level 1.19

Terpukul Oleh Penguatan Dolar, GBPUSD Tumbang Ke Bawah Level 1.19

Rabu, 18 Maret 2020 20:32:09 WIB
GBPUSD anjlok ke bawah level 1.19 pada hari Rabu (18/3), menyentuh level terendah sejak Oktober 2016 karena kekahwatiran terhadap likuiditas yang memicu penguatan dolar dan terlukanya mata uang di seluruh dunia.

GBPUSD turun lebih dari 1.5% pada hari ini untuk menyentuh level 1.1826, level terendah sejak tahun 1985, dengan pengecualian "flash crash" dalam semalaman di Oktober tahun 2016 yang membuat GBPUSD mencapai level 1.1450. GBPUSD juga saat ini diperdagangkan di bawah level yang terlihat setelah referendum Brexit.

Kekhawatiran terhadap kejatuhan ekoknomi karena pandemi virus Korona dan tindakan kebijakan moneter yang radikal dari Federal Reserve AS telah berikan tekanan ke bawah lebih lanjut selama dua pekan terakhir yang menyebabkan investor memburu dolar AS.

Greenback yang melonjak telah membuat mata uang di seluruh dunia tumbang, karena mata uang uang yang paling likuid di seluruh dunia membukukan rekor tertinggi multi tahunan terhadap dolar Australia dan dolar Selandia Baru.

Indeks dolar pada hari Rabu menguat di atas level 100, level tertinggi sejak April 2017.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search