Terseret Kejatuhan Lira, EURUSD Melemah Ke 1.1364 Pada Hari Senin

Terseret Kejatuhan Lira, EURUSD Melemah Ke 1.1364 Pada Hari Senin

Senin, 13 Agustus 2018 13:39:37 WIB
EURUSD bergerak melemah pada hari Senin untuk berada di dekat level terendah 13 bulan di 1.1364 di tengah kejatuhan lira Turki.

Setelah menyentuh rekor terendah di 7.24 terhadap dolar pada awal perdagangan hari Senin, lira Turki mendapatkan katalis positif setelah Menteri Keuangan Berat Albayrak mengatakan pemerintah telah merancang rencana aksi ekonomi untuk meredakan kekhawatiran investor sementara pengawas perbankan mengatakn mereka akan membatasi transaksi swap.

EURUSD telah mengalami kejatuhan tajam pada hari Jumat setelah Financial Times, yang mengutip dua narasumber, melaporkan bahwa European Central Bank telah mengkahwatirkan bank di Spanyol, Italia dan Perancis dan total kredit ke Turki.

Masafumi Yamamoto, kepala analis keuangan di Mizuho Securities, pada hari Senin mengatakan bahwa total kredit perbankan Eropa ke Turki,"tampaknya tidak sebesar yang orang-orang takutkan, sehingga saya pikir itu masih terkendali dan tidak akan mengarag pada semacam krisis perbankan di wilayah Euro.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search