Tertekan Oleh Data Ketenagakerjaan Australia Dan Produksi Industri Tiongkok Yang Melemah, AUDUSD Jatuh Ke Level 0.6797

Tertekan Oleh Data Ketenagakerjaan Australia Dan Produksi Industri Tiongkok Yang Melemah, AUDUSD Jatuh Ke Level 0.6797

Kamis, 14 November 2019 09:38:37 WIB
AUDUSD bergerak turun tajam pada hari Kamis (14/11) di sesi Asia ke level rendah 0.6797 di sesi Asia karena Laporan ketenagakerjaan Australia bulan Oktober mengecewakan. Perubahan Ketenagakerjaan merosot tajam ke -19 ribu dibandingkan perkiraan +15 ribu. Tekanan negatif yang muncul adalah angka yang suram dari Tingkat Pengangguran.

Selanjutnya data produksi industri Tiongkok bulan Oktober sebesar 4,7% dibandingkan perkiraan 5,4% dan 5,8% sebelumnya, sementara Penjualan Ritel tumbuh 7,2% terhadap 7,9% yang diharapkan dan 7,8% sebelumnya pada basis tahunan. Selanjutnya, Investasi Aset Tetap juga melemah menjadi 5,2% dari 5,4% yang diharapkan dan sebelumnya.

Sentimen perdagangan masih di bawah tekanan karena kebuntuan kesepakatan perdagangan AS-Tiongkok. Selain itu, protes Hong Kong yang memasuki hari keempat berturut-turut membebani aset risiko.

AUDUSD berpeluang bergerak turun menguji level support di 0.6775 selama harga tidak mampu untuk menembus level resisten di 0.6840.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search