Tertekan Oleh Notula Rapat RBA, AUDUSD Bergerak Turun ke 0.6784

Tertekan Oleh Notula Rapat RBA, AUDUSD Bergerak Turun ke 0.6784

Selasa, 19 November 2019 11:07:31 WIB
AUDUSD bergerak turun pada sesi Asia hari Selasa (19/11) ke level 0.6784 seiring pasar yang mencerna hasil notula rapat dari pertemuan kebijakan Reserve Bank of Australia (RBA) yang menunjukkan bahwa para bankir mempertimbangkan pengurangan suku bunga pada bulan ini.

Berdasarkan notula rapat yang dipublikasikan pada hari Selasa menunjukkan bahwa bank sentral Australia 'menyetujui suatu kasus dapat dibuat' untuk pengurangan suku bunga acuan yang masih di level 0.75% di bulan November karena pelemahan yang tidak diinginkan dalam pertumbuhan upah dan inflasi.

RBA dalam keputusannya bulan ini memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan, namun ada sebagian yang menunjukkan kekhawatiran bahwa pelonggaran lebih lanjut akan membahayakan penabung dan kepercayaan diri.

RBA sudah memangkas suku bunga sebanyak tiga kali sejak bulan Juni ke level terendah dalam sejarah.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search