Tertekan Pandangan Pengurangan Suku Bunga Fed, Indeks Dollar Bergerak Turun

Tertekan Pandangan Pengurangan Suku Bunga Fed, Indeks Dollar Bergerak Turun

Selasa, 04 Juni 2019 16:07:52 WIB
Dollar AS turun ke level terendah dalam tiga pekan terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Selasa di tengah meningkatnya ekspektasi adanya pengurangan suku bunga oleh Federal Reserve yang menekan yield Treasury.

Yield Treasury AS bertenor 10 tahun turun ke level terendah sejak September 2017 semalam, dekat level 2%, setelah presiden Federal Reserve St. Louis, James Bullard mengatakan bahwa pengurangan suku bunga 'mungkin akan terjadi segera" mengingat melemahnya inflasi AS dan ancaman terhadap pertumbuhan ekonomi oleh ketegangan perdagangan global.

Antje Praefcke, analis di Commerzbank mengatakan bahwa selama (dollar) menjadi pusat dari konflik dagang, yield Treasury AS akan turun karena kekhawatiran terhadap dampak ekonomi riil dan pasar secara harfiah akan menyerukan penurunan suku bunga. sehinga tidak ada argumen positif yang mendukung dollar.

Indeks dollar saat ini terlihat bergerak di level 97.20 setelah semalam turun ke 96.91 yang merupakan level terendah 3-pekan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search