The Fed Dorong Dollar ke Level Terendah 7 Bulan

The Fed Dorong Dollar ke Level Terendah 7 Bulan

Kamis, 19 September 2013 08:22:09 WIB

Monexnews - Dollar diperdagangkan melemah hampir seluruh mata uang utama setelah Federal Reserve mempertahankan program pembelian obligasi perbulan sebesar $85 miliar. Keputusan tersebut merupakan sebuah kejutan dari Federal Reserve mengingat para analis memprediksi The Fed akan mengurangi stimulus sebesar $10 miliar menjadi $75 miliar.

Chairman Federal Reserve, Ben Bernanke, bahkan mengatakan dia tidak lagi berkomitmen untuk mengurangi stimulus moneter tahun ini, kepastian pengurangan stimulus akan tergantung pada data ekonomi AS. Bernanke juga menambahkan pasar tenaga kerja masih jauh dari apa yang ingin dilihat The Fed untuk dapat mengurangi stimulus.

Bank sentral AS juga memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi AS dari 2,3% - 2,6% menjadi 2,0% - 2,3% untuk tahun ini. Akibat keputusan tersebut dollar mengalami aksi jual besar-besaran, dengan indeks dollar anjlok ke level terendah dalam tujuh bulan terakhir.

EURUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.3518, GBPUSD ditransaksikan pada kisaran 1.6140, dan AUDUSD berpindah tangan pada kisaran 0.9498. Sementara terhadap

yen dollar menguat setelah pemerintah Jepang kembali mengumumkan defisit neraca perdagangan selama 14 bulan beruntun, USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 98.20. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search