Tingkat Pengangguran Tidak Turun, AUDUSD Melemah ke 0.6908

Tingkat Pengangguran Tidak Turun, AUDUSD Melemah ke 0.6908

Kamis, 13 Juni 2019 16:01:25 WIB

Dolar Australia jatuh terhadap dollar AS pada Kamis setelah rilis laporan pekerjaan yang mengecewakan, AUD turut tertekan yen yang diburu investor karena sentimen safe haven yang meningkat.

Pasangan AUDUSD turun 0,3% menjadi 0,6908, tergerus 0,25 persen atau 18 pip pada saat penulisan setelah data menunjukkan tingkat pengangguran bertahan di atas 5% pada bulan Mei, meskipun terjadi lonjakan dalam perekrutan.

Data menyoroti tantangan yang dihadapi bank sentral negara itu karena mencoba untuk menurunkan angka pengangguran dan memacu inflasi. Sejumlah ekonom memprediksi bank sentral Australia akan menurunkan bunga lagi di sisa tahun ini setelah menurunkannya pekan lalu guna memacu ekspansi ekonomi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search