Turki Balas Kebijakan Impor, USDJPY Turun 56 Pip

Turki Balas Kebijakan Impor, USDJPY Turun 56 Pip

Rabu, 15 Agustus 2018 20:16:01 WIB

Minat investor terhadap aset safe haven semakin meningkat setelah Turki membalas kebijakan tarif impor terhadap barang-barang AS. Yen terhadap dollar menguat dan membuat USDJPY turun hingga 56 pip ke level 110.85 dari level tertinggi hari ini.

Sebelumnya Presiden Trump mengambil kebijakan akan menaikkan tarif impor logam dari Turki, yaitu aluminium menjadi 20% dan baja 50%. Kebijakan tersebut semakin menekan mata uang lira yang membukukan level terendah sepanjang masa. Hingga kini krisis ekonomi di Turki masih akan menjadi kekhawatiran pasar mengingat bank sentral Turki tidak akan menaikkan suku bunga.

Kekhawatiran pasar akan perang dagang AS-Turki, terutama pasar Eropa, telah mendorong investor untuk beralih kepada aset safe haven termasuk mata uang yen Jepang. Hingga pukul 20.07 WIB USDJPY diperdagangkan di level 110.87, melemah dari level tertinggi hari ini di level 111.42. Berpotensi akan melanjutkan penurunan di sepanjang sesi AS.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search