Uni Eropa Siap Tawarkan Penundaan Brexit, Negosiator Optimis Akan Tercapai Kesepakatan

Uni Eropa Siap Tawarkan Penundaan Brexit, Negosiator Optimis Akan Tercapai Kesepakatan

Selasa, 15 Oktober 2019 14:39:46 WIB

Negosiasi Awal Brexit yang berlangsung hari Selasa ini (15/10) dipandang langkah yang positif oleh pihak Uni Eropa, yang yakin akan tercapai kesepakatan, tetapi masih ragu apakah batas waktu 31 Oktober mendatang cukup untuk memenuhi semua kriteria yang memuaskan pihak Inggris dan Uni Eropa.

Para negosiator Brexit yang hadir di Luxemburg hari ini untuk persiapan pertemuan Brexit hari Kamis - Jumat mendatang, menyatakan sulitnya tercapai kesepakatan penuh yang memuaskan ke-dua belah pihak, tetapi masih optimis kesepakatan dapat tercapai dalam minggu ini. Sedangkan para pejabat Uni Eropa telah berdiskusi untuk menawarkan penundaan Brexit, langkah yang sangat ditentang oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson dan Ratu Elizabeth.

Masih adanya optimisme tercapainya kesepakatan minggu ini membantu GBPUSD naik ke level tertinggi 1.2696 siang ini, tetapi kekhawatiran kesepakatan yang menyeluruh hanya bisa dicapai bila waktu negosiasi diperpanjang membatasi penguatan GBPUSD. Bergerak pada kisaran 1.2660 saat penulisan.



(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search