USDCAD Berpotensi Hentikan Penurunan Tiga Hari Beruntun

USDCAD Berpotensi Hentikan Penurunan Tiga Hari Beruntun

Senin, 04 Februari 2019 20:20:24 WIB
Setelah menyentuh level terendah sejak 7 November pada hari Jumat lalu, di kisaran1.3066, USDCAD terus bergerak naik pada perdagangan hari ini (4/02/2019).

Kenaikan USDCAD kemungkinan dipicu aksi short covering setelah turun tiga hari beruntun, serta pelemahan harga minyak mentah yang menjadi sentimen negatif bagi USDCAD.

Harga minyak mentah terpantau melemah dalam tiga jam terakhir ke kisaran $54.59 setelah sebelumnya mencapai level tertinggi harian $55.72 per barel, sekaligus tertinggi sejak 21 November.

Disaat yang sama, USDCAD terus bergerak naik ke kisaran 1.3115 dibandingkan dengan level terendah harian 1.3082, yang masih menggambarkan korelasi antara harga minyak mentah dengan dollar Kanada.

Minyak mentah merupakan salah satu komoditas ekspor terbesar Kanada, jika harga minyak mentah melemah akan menjadi sentimen negatif bagi dollar Kanada. Kini USDCAD berpotensi mengakhiri penurunan tiga hari beruntun, pada pukul 20:18 WIB diperdagangkan di kisaran 1.3113.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search