USDCAD Turun ke 1.3026 Seiring Pelemahan Greenback

USDCAD Turun ke 1.3026 Seiring Pelemahan Greenback

Selasa, 21 Agustus 2018 16:52:58 WIB

USDCAD melemah di tengah pelemahan greenback kendati harga minyak melemah tipis pada perdagangan Selasa. Greenback melemah untuk sesi ketiga berturut-turut pada hari Selasa dan saat ini ditempatkan hanya beberapa pips di atas terendah 1-1/2 minggu yang disentuh pada sesi sebelumnya.

Pasangan ini memperpanjang penurunan tajam minggu lalu dari puncak lebih dari tiga minggu, dipicu oleh angka inflasi konsumen Kanada yang lebih tinggi dari perkiraan, dan lebih lanjut terbebani oleh bias penjualan dollar AS yang lazim.

Presiden AS Donald Trump mengkritik Ketua The Fed Jerome Powell karena menaikkan suku bunga dan memicu aksi jual greenback yang meluas. Melemahnya USD tetap menjadi tema utama awal sesi Eropa pada hari Selasa.

Minyak sebagai komoditas andalan Kanada mengalami pelemahan harga tipis 9 sen per barel, tidak ada perubahan berarti kestabilan harga minyak mentah.

USDCAD diperdagangkan di 1.3026, berkurang 0.09 persen atau 12 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search