USDJPY Anjlok ke Bawah 109 di Tengah Kembalinya Sentimen Safe Haven

USDJPY Anjlok ke Bawah 109 di Tengah Kembalinya Sentimen Safe Haven

Kamis, 17 Januari 2019 17:34:01 WIB

Pasangan USD/JPY memperpanjang penurunan intraday lebih jauh di bawah 109,00 dan mengikis sebagian dari pergerakan naik sesi sebelumnya ke puncak dua pekan.

Sentimen safe haven kembali hadir di pasar setelah hasil pemungutan suara atas draft Perjanjian Brexit yang memperlihatkan kekalahan Perdana Menteri Theresa May, menimbulkan ketidakpastian baru. Selain itu penurunan dalam imbal hasil obligasi AS mendorong yen lebih kuat.

Merespons memudarnya sentimen aset berisiko, pasar ekuitas Asia ditutup melemah setelah sempat menguat di awal perdagangan dipicu kenaikan indeks Wall Street setelah perbankan AS melaporkan pendapatan yang meningkat sepanjang tahun lalu.

Pergerakan selanjutnya pasangan ini di sesi AS akan ditentukan data klaim pengangguran awal mingguan dan Indeks Manufaktur Fed Philly.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 108.77, turun 0,28 persen atau 31 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search